Tips Memperkaya Skill Bagi Para Mahasiswa Psikologi

Menjadi mahasiswa psikologi di sebuah universitas pastilah menjadi sebuah kebanggaan, baik psikologi yang berasal dari rumpun SOSHUM maupun SAINTEK. Namun menjadi seorang mahasiswa jurusan tersebut bukan berarti Anda bisa bersantai-santai setiap waktu. Nah, Kampus Psikologi memiliki berbagai saran mengenai hal itu.

Sekelumit Tips Untuk Para Mahasiswa Jurusan Psikologi

Mahasiswa jurusan psikologi hendaknya tidak hanya belajar ilmu eksakta dari dosen saja, karena ada banyak sekali skill yang dibutuhkan untuk menjadi ahli psikologi yang sebenarnya. Berikut ini saran dari Kampus Psikologi buat Anda yang sekarang ini sedang kuliah jurusan Psikologi agar makin mantap :

  1. Melatih rasa sabar

Lulusan jurusan Psikologi pastinya nanti akan menjadi Psikolog yang menangani banyak orang dengan kelainan mental maupun syaraf dari berbagai level. Mereka pastinya menjadi orang aneh dengan segala permasalahan mereka yang bisa membuat pusing para Psikolog. Jika seorang Psikolog tidak memiliki rasa sabar, hal ini nantinya akan menghancurkan karirnya sendiri.

  1. Melatih diri jadi pendengar yang baik

Seorang calon Psikolog harus pandai mendengarkan curahan hati para pasien mereka. Bahkan seorang Psikolog pun seharusnya lebih banyak mendengarkan daripada sibuk berceramah terkait hal-hal yang harus diterapkan pasiennya. Selain itu, melatih rasa sabar ketika mendengarkan bisa membuat para pasien lebih betah untuk mampir konsultasi di tempat Anda daripada Psikolog lainnya.

  1. Melatih diri untuk menutup mulut

Bagi para konsultan masalah mental, penting untuk memahami jika rahasia para pasien tidak diumbar begitu saja di depan publik atau di media sosial sekalipun. Nah, menjaga rahasia harus menjadi softskill paling utama bagi para Psikolog yang harus senantiasa Anda latih. Karena nyatanya menjaga rahasia yang “cukup menarik diketahui publik” akhir-akhir ini cukup sulit untuk dilakukan.

Itulah beberapa saran yang bisa Kampus Psikologi berikan bagi Anda yang sedang kuliah jurusan Psikologi. Dengan menerapkan berbagai tips di atas, Anda akan menjadi seorang Psikolog yang handal dan selalu mengutamakan pasien. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *